Biografi Eksekutif

Daniel Borel, Anggota Dewan Direksi

Daniel Borel merupakan anggota non-eksekutif dewan direksi Logitech. Beliau adalah ketua komisi nominasi dan dewan kompensasi Logitech. Sebagai salah satu dari tiga pendiri Logitech, Daniel Borel menjabat sebagai ketua dewan perusahaan sejak 1988 hingga 2007. Mr.Borel ikut mendirikan Logitech pada 1981 dan menjabat sebagai chief executive officer sejak 1992 hingga 1998.

Selama sepuluh tahun pertama Logitech, Mr.Borel berperan dalam mengembangkan bisnis mouse, dengan mouse Logitech yang mulanya produk khusus berharga tinggi, dengan volume penjualan rendah menjadi perangkat terjangkau yang secara virtual digunakan oleh setiap komputer dan dijual ke ritel dan konsumen OEM di seluruh dunia. Beliau juga mengembangkan penjualan dan pemasaran Logitech Eropa. Selain itu, Mr. Borel juga bertanggung jawab mendirikan industri manufaktur Logitech dengan volume tinggi di Asia. Pada 1988, Mr. Borel memimpin Logitech melalui penawaran saham perdana pada SWX Swiss Exchange. Tahun 1997 beliau memimpin perusahaan melalui penawaran saham kedua kalinya di Amerika Serikat pada Nasdaq National Market System.

Mr. Borel menjabat sebagai dewan direksi Nestle S.A. dan dewan yayasan Defitech bagi penyandang cacat, serta ketua dewan SwissUp, yayasan yang didedikasikan untuk keunggulan pendidikan di Swiss.

Mr. Borel memegang gelar sarjana fisika dari Ecole Polytechnique Fédérale de Lausanne di Swiss, dan gelar master di bidang ilmu komputer dari Universitas Stanford di California.